Saturday, May 6, 2017

Filled Under:

Tanda Tanda Kucing Sudah Sampai Masa Melahirkan Anak


Berikut ini adalah ciri ciri kucing ingin melahirkan

1. Mencari tempat

Saat 3 hari sebelumkucing anda ingin melahirkan, kucing tersebut akan sibuk mencari tempat tempat gelap dan tersembunyi. sekiranya kucing anda berkelakuan sedemikian maka anda harus perihatin untuk menyiapkan tempat yang tersorok seperti kotak yang selesa dialas kain...

2. Pecahnya air ketuban

Dalam proses yang sangat mendebarkan ketika kucing anda ingin melahirkan adalah saat induk kucing mengalami pecahnya air ketuban mereka. Oleh karena itu jangan lupa perhatikan kucing anda dengan menyediakan tempat yang terbaik untuk proses melahirkan mereka seperti menyediakan alas yang lembut pada kucing tersebut.

3. Tidur panjang

Kucing yang sudah mendekati waktu melahirkan juga mengalami waktu tidur yang cukup panjang hingga 20 jam. Mungkin hal ini agak mengkhawatirkan jika kita tidak tau penyebab mereka kenapa begitu lama tertidur. Tapi sobat cat lovers tenang saja, kalo kucing anda tidur lama dalam keadaan hamil itu bisa di pastikan kucing anda sudah mendekati proses kehamilannya.

Nah untuk hal ini sebaiknya ketika induk kucing terbangun jangan lupa untuk memberikan makanan bergizi untuk induk kucing tersebut yang pasti pada masa-masa itu induk kucing akan rentan terkena penyakit karena kondisi fisiknya yang lemah karena kebanyakan tidur.

4. Mengeluarkan cairan kolostrum

Dalam mendekati hari kelahiran induk kucing, kucing tersebut akan mengeluarkan cairan kolostrum yang biasa di sebut jolong, cairan kolostrum ini berasal dari kelenjar susu yang merupakan sebagai tanda bayi kucing akan segera keluar dari rahim induk kucing. Warna pada cairan kolostrum mempunyai bentuk warna kuning umumnya.
Sebaiknya untuk melakukan persiapan, anda harus menyiapkan tempat lagi yang nyaman dan bersih untuk anak anak bayi kucing tersebut dan memindahkannya bersama induk kucing setelah melahirkan.

5. Mengeong – ngeong berlebihan

Kucing yang sangat mendekati proses kehamilannya biasanya akan mengeong ngeong keras seperti memanggil kucing jantannya. Namun jika hal tersebut terjadi, sebagai pemiliknya anda jangan membawa seekor kucing jantan kepada kucing betina  karena hal itu sangat berbahaya untuk bayi kucing yang nanti di lahirkan. ( baca: penyebab dan metode menghentikan kucing mengeong berlebihan )
Karena pada faktanya sering terjadi kasus dimana bayi kucing yang baru melahirkan akan di makan oleh ayahnya ( kucing jantan ) terlebih lagi jika anak yang di lahirkan dari induk kucing mempunyai jenis kelamin lelaki. Oleh sebab itu biarkan saja induk kucing sendiri di dalam ruangannya untuk melakukan proses kehamilannya dengan baik.




0 ulasan:

Post a Comment